Cara Mengetahui Lokasi Lewat WhatsApp Ala Dedi Yudianto

Mengetahui Lokasi Lewat WhatsApp

Jangan memiliki pikiran negatif terlebih dahulu jika seseorang ingin mengecek lokasi Anda.  Pasalnya,menurut Dedi Yudianto saat ini ada beberapa manfaat positif yang bisa Anda dapatkan dengan mengetahui lokasi seseorang. Dengan mengetahui lokasi WhatsApp (WA) seseorang akan membantu Anda untuk menghindari rasa cemas dan khawatir saat orang yang Anda tunggu belum memberikan kabar sama sekali.

Adapun cara untuk mengetahui lokasi lewat WhatsApp ala Ir Dedi Yudiato MBA akan dibahas pada artikel ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi berikut ini.

1. Cara mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp resmi

WhatsApp juga memiliki fitur untuk melacak lokasi orang lain bahkan secara real-time alias langsung.  Nah, untuk menggunakan fitur cara melacak lokasi lewat WA ini, Anda bisa mengikuti beberapa langkah mudah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi WhatsApp yang telah terinstal dan pilih orang atau grup yang hendak Anda bagikan live location. Ketuk ikon paperclipdi bagian bawah dan pilih opsi Lokasi. Untuk membagikan live location kamu ketuk opsi Berbagi lokasi terkini.
  • Lalu isi durasi berbagi live locationdan isi pesan pada kolom yang tersedia, ketuk Send untuk mulai mengirim. Orang lain yang menerima pesan kamu sekarang bisa melihat lokasi Anda secara langsung, termasuk saat Anda berpindah tempat loh.

2. Cara melacak nomor whatsapp dengan aplikasi HLR Lookup

Untuk cara melacak nomor WhatsApp kedua, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama HLR Lookup. Pada aplikasi ini Anda bisa melacak HLR (Home Location Register) yang akan memberi tahu provider dan lokasi pelanggan.

Cara ini telah digunakan oleh Dedi Yudianto ketika mendapatkan pesan penipuan melalui WhatsApp dan mencoba ingin mengetahui di mana lokasi si pelaku.

Adapun caranya ialah:

  1. Aplikasi HLR Lookup tersedia untuk pengguna Android dan iOS, jadi Anda bisa download di Google play atau App Store kemudian install.
  2. Aplikasi ini mampu mendeteksi lokasi seseorang melalui nomor teleponnya. Basis data yang digunakan mengakomodasi jaringan operator seperti Telkomsel, Indosat, XL dan juga layanan saluran berbasis kode area.
  3. Buka aplikasi HLR Lookup dan Anda tinggal memasukkan nomor penipu WhatsApp yang hendak Anda lacak lokasinya. Jika sudah tinggal ketuk tombol Send.
  4. Tunggu beberapa saat hingga Anda diberitahu detail kode area, layanan provider, negara, wilayah, dan kota dari nomor tersebut. Metode lacak nomor WhatsApp satu ini memang kurang akurat dan tidak akan memberikan Anda lokasi pasti dari orang yang hendak Anda lacak. Namun setidaknya, Anda sudah bisa memperkirakan di mana pelaku berasal terutama dari informasi di mana nomor tersebut didaftarkan.

Info menarik lainnya tentang 3 Sekolah Termahal di Indonesia Versi Dedi Yudianto

 

Mengetahui Lokasi Lewat WhatsApp Ala Dedi Yudianto

You May Also Like

About the Author: Lentera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *