Bagaimana Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Diposting pada

Cara berhenti donasi UNICEF disetiap negara berbeda-beda, meskipun organisasi internasional ini masih dalam naungan yang sama yaitu PBB. Kebijakan penggalangan donasi diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing negara namun harus mengacu pada aturan dasar dari pusat UNICEF.

Maksud dan tujuan cara berhenti donasi UNICEF Indonesia di sini adalah untuk para donatur yang telah bergabung dengan UNICEF di Indonesia dengan memilih donasi rutin yaitu memberikan sumbangan rutin setiap bulan dengan menggunakan kartu kredit dengan nominal tertentu. Pihak bank nantinya akan meng-auto debit. Dengan demikian ada mekanisme yang harus ditempuh jika ingin membatalkan donasi. Bagaimana cara berhenti menjadi donatur UNICEF?

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Bagi para donatur rutin bisa saja berhenti memberikan donasi rutin kapan saja mengingat tidak ada paksaan dan keterikatan antara pihak donatur dengan UNICEF. Namun ada prosedur yang harus ditempuh agar proses pembatalan auto debit dapat dilakukan oleh pihak bank.  Ada 2 cara berhenti donasi UNICEF dengan mudah. Berikut caranya:

1. Menghubungi pusat layanan donatur UNICEF

Bagaimanapun juga, pembatalan autodebit melalui kartu kredit hanya dapat dilakukan oleh pihak yang menerima dalam hal ini pihak UNICEF Indonesia. Oleh karena itu, donatur wajib menghubungi layanan donatur UNICEF di nomor (021) 8066 2100 pada jam operasional kantor yaitu hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 wib.

2. Kirim Email

Mengajukan permohonan pemberhentian donasi melalui email ke [email protected] Sertakan identitas lengkap donatur serta alasan berhenti donasi.

Bagaimanapun juga yang namanya donasi bersifat sukarela, tanpa paksaan dan tanpa pamrih. Oleh karena itu, apapun alasan untuk menghentikan donasi, akan dihargai oleh UNICEF. Mengapa perlu menjadi donatur Unicef dan bagaimana cara bergabung?

Menjadi donatur UNICEF di Indonesia

Menjadi donatur Unicef berarti ikut peduli dengan anak-anak. Dengan donasi yang diberikan, akan membantu UNICEF untuk menjadikan anak-anak tumbuh dan berkembang sesuai dengan kodratnya. Meskipun dana UNICEF disokong induknya yaitu PBB, namun tidak mencukupi karena fungsi dan peran UNICEF yang begitu luas. Oleh karena itu donasi dari para donatur sangat dibutuhkan oleh organisasi yang didirikan pada tahun 1946 ini.

Memberikan donasi UNICEF di Indonesia saat ini sangat mudah. Bahkan juga memberikan cara berhenti donasi Unicef dengan mudah juga. Calon donatur yang memiliki komitmen untuk mendukung hak dan kesejahteraan anak, bisa memilih menjadi donasi rutin dan donasi satu kali. .

Berikut gambaran donasi UNICEF online

Cara Bergabung Donatur UNICEF Indonesia

Setelah bergabung menjadi donatur di UNICEF Indonesia, nanti akan diberikan informasi tentang bagaimana menghubungi UNICEF Indonesia terkait donasi rutin maupun donasi satu kali dan bagaimana jika ingin berhenti donasi UNICEF Indonesia. UNICEF juga akan memberikan laporan berkala yang berkaitan dengan dan penggunaan dengan transparan.

Negara-negara yang tergabung dalam UNICEF, nantinya menyetorkan laporan berkala mengenai donasi dan status hak anak di negara-negaranya. Laporan ini nantinya akan digunakan oleh UNICEF untuk mengevaluasi permasalahan apa saja yang perlu mendapatkan bantuan dari UNICEF baik materi maupun teknis. Oleh karena itu, ada struktur organisasi Unicef yang dibentuk.

 

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *